Monday, October 25, 2010

“ PERUBAHAN ”

“Perubahan” suatu kata yang powerfull banget. Kayak yang kita tau, apapun didunia ini tidak ada yang abadi, Kalo di lihat dari meaning bahasa inggris nya, Perubahan ato “change” itu berarti “menjadi sesuatu yang berbeda” atau bisa juga berarti “tindakan atau hasil dari sesuatu yang berbeda”. Dari definisi-definisi tersebut kita bisa lihat, perubahan itu terdiri dari tiga unsur yaitu, tindakan, hasil dan berbeda. Seseorang atau sesuatu yang berubah pasti  dari tindakan yang di awali keinginan yang kuat  untuk jadi berbeda yang pada akhirnya menghasilkan suatu perbedaan. Perubahan itu sendiri ada dua macam, yaitu perubahan ke arah positive and perubahan ke arah yang negative.

Tapi yang saya perhatikan, kebanyakan orang ngegunain kata “berubah” kalo perubahan itu terjadi kearah yang positive. Misalnya seorang cowok yang udah lama gak ketemu sama teman ceweknya pasti ngomong “kamu banyak berubah ya!”, yang kalo diteliti lebih lanjut lagi bisa berarti “kamu sekarang lebih cantik dari yang dulu”. Tapi jarang banget orang yang berubah lebih buruk dari yang dulu trus temennya bilang “kamu berubah ya?!” Tapi mostly yang saya perhatiin mereka pasti ngomong “Kok gak kayak dulu, rambutmu kurang cocok” (indirectly, dia mau bilang rambutnya gak sebagus yang dulu). Ato mungkin “rumah kamu kok jadi kayak gini?” .Ada juga yang mengungkapkan suatu perbaikan dalam system dengan ngucapin “Kami butuh perubahan” yang berarti mereka butuh suatu perbaikan untuk lebih baik.

presiden Indonesi01
Jadi bisa disimpulkan, kalo seseorang ato sesuatu yang bisa dikatakan “berubah”,  pasti menjadi lebih baik dari sebelumnya. Buat saya sendiri, perubahan itu adalah suatu keharusan dan proses yang harus dijalani dalam hidup. Ada perubahan, ada juga proses. Perubahan itu ada 2 jenis yaitu perubahan yang kita kehendaki dan perubahan yang tidak kita kehendaki. Salah satu contoh perubahan yang tidak kita kehendaki (bukan dengan atau berdasarkan keinginan diri dan juga terjadi secara proses alamiah) adalah pertumbuhan Fisik. Sedangkan contoh dari perubahan yang kita kehendaki adalah pada saat kita yang awalnya “malas” namun sekarang menjadi rajin”. Jadi pada intinya, perubahan bukanlah perubahan kalo tidak ada perubahan itu sendiri!. Apapun bentuknya, perubahan itu PERLU!

So guys,,,jangan pernah puas dengan  pencapaian kalian saat ini. Perubahan yang lebih baik harus tetep jadi tujuan utama kita, apapun provesi dan yang kita kerjakan. BERUBAH! (POWER RANGERS MODE=ON)

Read this | Baca juga yang ini



0 komentar:

Post a Comment